IPhone Rusak, Service IPhone Panggilan Terpercaya Atau Beli Baru?

IPhone Rusak, Service IPhone Panggilan Terpercaya Atau Beli Baru?

Service iPhone panggilan terpercaya sering kali menjadi solusi dari permasalahan yang terjadi pada iPhone. Meskipun terbilang canggih, bukan berarti tidak pernah mengalami masalah. Karena terkadang iPhone juga mengalami kerusakan. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor. Baik itu iPhone yang error ataupun pengguna yang teledor.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tentu saja sebagian besar dari kita memilih untuk menghubungi service iPhone panggilan. Terlebih sekarang ini semuanya serba mudah, sehingga untuk mencari jasa service iPhone panggilan juga sangat mudah. Namun banyak juga yang lebih memilih untuk membeli iPhone yang baru.

Lalu apa yang kamu lakukan? Semua pilihan tentu saja berhubungan dengan dana, dimana harus mulai menghitung – hitung lagi uang yang perlu dikeluarkan. Terlebih untuk saat ini produk iPhone juga tersedia dalam berbagai tipe dengan fitur yang lengkap dan semakin baik. Sehingga akan membuat para pengguna menjadi galau.

Namun pada dasarnya untuk kamu yang sedang mengalami kerusakan pada iPhone kamu dan harus service iPhone atau membeli baru terbilang mudah dan tidak perlu galau. Keputusan kamu memang harus didasari dengan kebutuhan kamu sendiri.

Untuk kamu yang ingin service iPhone panggilan atau membeli baru, kamu bisa memperhatikan beberapa pertimbangan sebagai berikut:

  1. Mencari Tahu Komponen yang Rusak Sebelum Service IPhone Panggilan Terpercaya
    Hal pertama yang perlu kamu pahami sebelum menservice atau membeli iPhone baru ketika ada masalah tentu saja mengenali kerusakan dari iPhone kamu terlebih dulu. Dalam artian apakah komponen rusak tersebut adalah bagian yang cukup vital atau tidak.

Misalnya saja layar retak, kemudian baterai drop ataupun mati total. Pertimbangannya sendiri adalah pada saat kamu membeli iPhone dalam status garansi resmi, nantinya kamu bisa menghubungi service iPhone panggilan terpercaya dan mengecek apakah perlu diservice atau tidak.

Namun jika kamu membeli iPhone bergaransi distributor, harapan untuk mendapatkan penggantian komponen di service iPhone resmi tentu saja tidak akan bisa. Bahkan keaslian dari komponen dan masa garansinya tidak dapat dijamin.

  1. Menghitung Biaya yang Dikeluaran
    Kemudian kamu juga perlu menghitung ongkos dan juga waktu perbaikan. Contohnya saja adalah jika layar iPhone kamu rusak, kamu sudah harus mempersiapkan dana ratusan ribu sampai jutaan rupiah, tergantung dari tipe iPhone kamu.

Oleh karena itu kamu perlu mencari informasi tentang harga sparepart asli dari iPhone dan jasa service iPhone resmi itu sendiri, sehingga nantinya tidak akan membuat kamu menjadi merasa dirugikan.

  1. Mengamankan Data
    Hal lain yang bisa dibilang tak kalah penting sebelum memutuskan apakah ingin diservice atau membeli baru adalah amankan data yang ada dalam iPhone kamu terlebih dulu. Tujuannya adalah untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan.

Terlebih jika waktu dari service iPhone kamu cukup lama. Namun jika kamu memilih untuk mengganti iPhone kamu dengan yang baru, kamu hanya perlu mengcopy data tersebut ke iPhone baru kamu.

  1. Mengupgrade IPhone
    IPhone lama kamu bisa rusak terkadang menjadi salah satu saat untuk mengganti iPhone kamu dengan yang baru. Ada beberapa alasan untuk membeli iPhone baru, seperti fitur yang kekinian dan lebih canggih, kemudian memori yang lebih besar, RAM yang lebih besar dan masih banyak yang lainnya.

Pada umumnya sekarang ini iPhone keluaran terbaru berkapasitas 64GB, bahkan layarnya juga cukup lega dan memiliki kamera ganda ataupun lebih. Hal ini tentu saja bisa menjadi satu pertimbangan tersendiri untuk kamu.

Pada dasarnya memanggil jasa service iPhone atau membeli yang baru tergantung dari kamu sendiri, dalam artian tergantung dengan kondisi iPhone yang bermasalah tersebut. Mungkin jika iPhone hanya mengalami kerusakan yang tidak terlalu berat bisa dilakukan service. Namun jika tidak bisa diperbaiki bisa membeli baru.

Bicara tentang iPhone baru, biasanya untuk iPhone yang bergaransi resmi dan garansi tersebut masih berlaku, jika terjadi kerusakan pada iPhone yang disebabkan oleh produksi, dalam artian buka karena keteledoran kamu, nantinya bisa mendapatkan unit baru.

Demikian beberapa hal yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan jika ingin service iPhone panggilan terpercaya atau membeli iPhone yang baru. Karena memang tergantung dari masing-masing pribadi.

Jakarta Pusat
ITC Roxy Mas
Lantai 1 No.92 B
Whatsapp/Telpon: 081297899333


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *