4 Langkah Cek Garansi Sebelum Menghubungi Service iPhone Online

4 Langkah Cek Garansi Sebelum Menghubungi Service IPhone Online

Service IPhone Online

Service iPhone online adalah salah satu pilihan yang banyak dilakukan oleh banyak orang ketika hp tersebut mengalami masalah. Untuk saat ini kebutuhan akan smartphone memang menjadi satu hal yang penting dan utama. Terutama iPhone, dimana menjadi smartphone canggih yang begitu diimpikan oleh banyak orang.

Alasan banyak orang menginginkan iPhone adalah karena memiliki fitur yang canggih dan dapat menunjang kegiatan ataupun pekerjaan dari masyarakat itu sendiri. Meskipun iPhone juga terkadang dapat mengalami masalah, tetapi kamu tak perlu khawatir. Karena kamu dapat memanfaatkan service iPhone secara online.

Menggunakan jasa service iPhone secara online sendiri memang memberikan keuntungan tersendiri. Dimana kamu nantinya dapat lebih mudah untuk menggunakan jasa service iPhone tersebut. Cukup dengan menghubungi jasa service iPhone tersebut, kamu sudah bisa memperbaiki iPhone kamu.

Terlebih lagi jika iPhone kamu masih memiliki garansi, memperbaiki iPhone tentu saja akan lebih mudah dan tentunya gratis. Bahkan untuk beberapa kerusakan yang tidak dapat diperbaiki bisa diganti unit baru. Namun sebelum menghubungi jasa service iPhone online tersebut kamu perlu memperhatikan beberapa hal.

  1. Persiapan Cek IMEI
    Salah satu hal yang perlu kamu lakukan sebelum menghubungi jasa service iPhone adalah mengecek garansi iPhone itu sendiri. Namun kamu perlu persiapan, dimana kamu perlu mempersiapkan IMEI dari iPhone kamu.

Caranya adalah kamu bisa melihat nomor IMEI pada box iPhone. Kemudian bisa juga dengan melakukan sinkronisasi ke iTunes atau dari pengaturan tentang iPhone.

  • Buka Web Browser
    Setelah kamu menemukan IMEI tersebut, kamu dapat membuka web browser kamudian klik link ini https://checkcoverage.apple.com/id/in/.

Kamu tidak perlu khawatir karena link dari cek garansi tersebut resmi dari situs Apple. Nantinya kamu bisa mengecek garansi dari iPhone kamu, termasuk dengan waktu habis garansi.

  • Masukkan IMEI
    Setelah kamu masuk ke dalam halaman, kamu bisa paste IMEI ataupun serial number pada kolom yang sudah disediakan.

Kemudian masukkan kode captcha pada bawah nomor seri tersebut. Lalu langsung saja klik tombol lanjutkan. Nantinya kamu bisa menunggu proses verifikasi dari IMEI itu sendiri.

  • Verifikasi Serial Number
    Jika nantinya IMEI dan juga serial number sudah terverifikasi, nantinya kamu akan dibawa pada halaman informasi garansi produk Apple yang sudah kamu beli.

Nantinya akan ada 3 informasi yang diberikan seperti valid purchase date, telephone technical support dan juga repairs and service coverage. Untuk penjelasannya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Valid purchase date adalah menandakan jika produk tersebut sudah pernah dibeli serta diaktivasi pengguna sebelumnya. Dalam artian iPhone sudah pernah terhubung ke Apple dari Apple ID.

Jika kamu membeli sebuah iPhone baru serta belum diaktifkan, nantinya akan muncul pesan “Please activate your iPhone”. Sedangkan jika kamu membeli iPhone bekas, keterangan yang muncul adalah “Active” karena sudah pernah diaktivasi pengguna lama sebelumnya.

  • Kemudian Telephone technical support yang berisi tentang informasi dukungan layanan bantuan menggunakan telepon. Dimana setiap produk baru yang sudah dibeli nanitnya akan memperoleh layanan telepon oleh tim Apple 90 hari pertama. Setelah itu dukungan telepon akan habis masa berlakunya.

  • Repairs and service coverage yang berisi informasi dari masa garansi produk Apple yang kamu miliki. Untuk masa garansi produk dari Apple biasanya 1 tahun. Jika nantinya garansi produk kamu masih di dalam masa garansi, status iPhone kamu akan ‘Active”. Selain itu kamu juga dapat melihat masa garansi tersebut berakhir.

Mengecek masa garansi sangat penting sebelum menghubungi jasa service iPhone karena jika nantinya masa garansi masih berlaku, tentu saja kamu akan mendapatkan jasa service gratis atau memberikan potongan harga. Bahkan untuk beberapa kasus nantinya akan ada penggantian unit iPhone baru. Sangat mengntungkan bukan?

Jadi itulah beberapa hal yang dapat kamu perhatikan jika ingin menghubungi jasa service iPhone. Dengan mengecek garansi tersebut, tentu saja akan memberikan keuntungan untuk kamu. Jadi nantinya kamu tidak akan mengeluarkan banyak biaya.

Mulai sekarang jika kamu ingin memperbaiki iPhone kamu, nantinya kamu bisa mengecek garansi barulah menghubungi jasa service iPhone terpercaya dan memperbaiki iPhone kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *